Sabtu, 26 Januari 2008

Selamat

Selamat Pada Para Blogger UIN Bandung
Oleh Agus Sulthonie

Barudak (anak-anak : bhs. Sunda) mahasiswa UIN SGD Bandung rupanya menyimpan potensi yang tak kelihatan. Saya tidak menyangka kalau sebagian mahasiswa ini secara diam-diam terbangun budaya baru.

Mereka senang ngeBLog. Ada apa sih dengan ngeBLog ini? Tentu saja mereka telah menemukan keasyikan baru pada tradisi modern ini. Betapa tidak? segala sesuatu yang susah dikomunikasikan lewat darat, ternyata bisa dengan mudah disalurkan lewat dunia maya ini...

Saya sedikit banyak melihat potensi ini sekitar tiga tahun yang lalu. Ketika pertama kali membuka ruang diskusi di FORUM DISKUSI UIN SGD BANDUNG yang beralamatkan di http://forum.uinsgd.ac.id. Dari situ saya melihat ada beberapa potensi dari teman-teman mahasiswa ini yang harus disalurkan dengan baik.

Kalau anda aktifis di FORUM DISKUSI UIN ini pasti tau mereka. Di situ ada Buledzh, Mifka, Darin, Leled Samak, dan termasuk teman-teman aktifis FORUM yang dari luar UIN pun ada. Nah! rupanya mereka tidak puas dengan hanya aktif di satu wadah saja. Selidik punya selidik, ternyata Komunitas Blogger UIN SGD Bandung pun terbentuk atas prakarsa beberapa aktifis FORUM bersama dgn teman-teman blogger lainnya.

Bagi saya, ini sebuah langkah yang progresif dan harus didukung oleh segenap Civitas Akademika di Kampus. Menggalang untuk sadar pentingnya pada dunia maya ini merupakan keniscayaan. Ya...kalau generasi sebelmnya masih kering dari wilayah ini, paling tidak sekarang sudah ada yang mempeloporinya. Oleh karena itu hanya satu kata yang bisa saya sampaikan: SELAMAT! TERUSKAN DAN TINGKATKAN KREATIFITAS.

 

© 2007 SUNANGUNUNGDJATI: Selamat