Minggu, 10 Februari 2008

Final

Final LI 2008
Oleh Fauzan

Rencana cukup aneh dikeluarkan oleh Menegpora Adhyaksa Dault, dimana beliau berencana untuk tidak menggelar final Liga Indonesia 2007-2008 di senayan Jakarta. Keputusan ini merupakan rekomendasi dari Kapolda Metro Jaya yang tidak sanggup mengamankan final yang akan diikuti oleh PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Padahal kalau dilihat dari track recordnya, para pendukung kedua kesebelasan adalah pendukung yang damai dan sportif. Tampaknya keduanya tergena getah dari kejadian kemarin.

Keputusan ini sedikit aneh, karena polisi merasa ‘tak mampu’ mengamankan supporter. Padahal yang bertanding bukan tim tuan rumah. Atau mungkin karena bukan tim tuan rumah yang bertanding sehingga harus digelar di tempat lain? Kasihan PSMS dan Sriwijaya FC yang telah berjuang keras supaya mendapat tempat di Senayan.

Pindahin aja ke Jalak Harupat pak, biar saya bisa nonton. ;)

Menonton berita kerusuhan kemarin, dimana bis supporter Persija dilempari batu, jadi teringat ketika bis pemain PERSIB dilempari di Jakarta. Karma Nih yee… Koq tuan rumah bisa dilempari begitu dan gak ngelawan? gak berani ya? di rumah sendiri gak berani, apalagi di rumah orang laen. hihihi

Wassalam

 

© 2007 SUNANGUNUNGDJATI: Final