Senin, 11 Februari 2008

Sitta

Sitta R Muslimah, lahir di Garut pada tanggal 06 Januari 1984. Ia mulai menggeluti dunia tulis menulis, justru ketika telah menyelesaikan kuliahnya di UIN Bandung, jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Tepatnya pada tahun 2007, ia diangkat menjadi Asisten Dosen untuk mengampu mata kuliah Psikologi. Tulisannya pun untuk pertama kali dimuat di H.U. Kompas biro Jawa Barat, rubrik Riungan.

Sebelum dirinya menimba ilmu di UIN SGD Bandung, pendidikannya dihabiskan di Pesantren Persatuan Islam No.19 Garut sampai tingkat Mu’allimin. Lulus tahun 2002, dan meneruskannya ke UIN SGD Bandung, lulus tahun 2006. Alasannya menuangkan ide di weblog untuk menjaga ide-gagasan agar tidak tertimbun oleh zaman. Sehingga, bias diwariskan kepada anak-cucunya, kelak.

Aktivitasnya, selain menulis artikel dipercayai mengepalai yayasan SOLALIN; sebuah lembaga milik keluarga yang konsen di dunia perkembangan anak autisme. Sekarang juga, ia bersama beberapa terapis anak autis sedang menggodog kurikulum berbasis individu. Atau lebih dikenal dengan Individual Education Program (IEP), yang dikhususkan bagi anak-anak autis.

Bagi perempuan yang suka dengan orang-orang dengan mobilitas tinggi ini, menjadi pemerhati perkembangan anak usia dini merupakan panggilan yang telah diguratkan oleh TUhan dan seluruh manusia. Maka, ia pun berslogan: “let’s blogging, therefore you’r exist”.

 

© 2007 SUNANGUNUNGDJATI: Sitta